Koperasi Pesantren Assunniyyah Dihidupkan Kembali

Koperasi Pondok Pesantren Assunniyyah sejatinya telah dibentuk sekitar 5 tahun yang lalu yang diprakarsai Organisasi ALMAS yang hingga sa...

Koperasi Pondok Pesantren Assunniyyah sejatinya telah dibentuk sekitar 5 tahun yang lalu yang diprakarsai Organisasi ALMAS yang hingga saat ini dipimpin oleh H. Faqih, dengan berbagai unit usaha. Salah satu usaha yang dulunya dikembangkan adalah bengkel mobil dan motor "SAS MOTOR", yang terletak di Kencong Kulon. Bengkel ini masih beroperasi sampai saat ini, walaupun la yamutu wala yahya. Unit usaha yang lain adalah Air Mineral "ALMAS". Namun usaha ini gagal walaupun telah menghasilkan produksi yang pernah didistribusikan saat haul beberapa tahun yang lalu.

Tanggal 5 Januari 2011, di kediaman M. Kamil Purwosari, beberapa Alumni Muda yang diprakarsai Imam Ali Mustofa, yang kini bermukim di Bangsalsari, mengadakan pertemuan untuk menghidupkan kembali Koperasi PP. Assunniyyah, setelah mendapat restu dari Pengasuh dan para Pengurus koperasi. Pertemuan tersebut membetuk Tim Unit Pelaksana dengan personalia sebagai berikut:

  1. Ketua Pelaksana : Imam Ali Mustofa (Bangsalsari)
  2. Pengadaan Administrasi : M. Kamil (Purwosari), M. Taufiq (Gumukbanji)
  3. Bendahara : Imam Syafi'i (Sukoreno)
  4. Pengadaan Barang : Imam Ali Mustofa (Bangsalsari), Saiful Hadi (Gumelar)
  5. Pemasaran: M. Rosyadi/Cak Rus (Jenggawah), Nur Kholish (Tamansari)

Keesokan harinya diadakan pertemuan lanjutan di Warung 99 Kencong dengan menghadirkan para pengurus koperasi dan menghasilkan keputusan berupa upaya mengajak para alumni atau masyarakat untuk menjadi anggota koperasi, ide pembuatan kartu anggota, pemanfaatan Bengkel SAS motor sebagai kantor sementara, sosialisasi koperasi saat Haul (12/01/2011) dan usaha awal berupa pendistribusian SEMBAKO untuk keperluan riil di PP. Assunniyyah sendiri. 

Langkah pertama distribusi SEMBAKO ini -sesuai Surat Permohonan kepada Puskopontren Jember- adalah akan didatangkannya Beras 4,5 ton, Gula 200 kg dan Minyak Goreng 400 kg yang akan dipergunakan untuk keperluan Haul, Kamis, 12 Januari 2012

Manfaat menjadi Anggota koperasi adalah diperolehnya SHU (Sisa Hasil Usaha) di akhir tahun bagi Anggota koperasi sesuai dengan besar kecilnya dana yang disimpan di koperasi, disamping untuk penambahan income Pondok Pesantren Assunniyyah. Adapun syarat-syarat menjadi anggota untuk saat ini adalah:
  1. Foto Kopi Identitas
  2. Membayar Dana Pokok Sebesar Rp. 50.000,-
  3. Membayar Dana Wajib Bulana Sebesar Rp. 10.000,-
Bagi para alumni yang berminat untuk sementara dapat menghubungi Imam Ali Mustofa (085258538806).

Related

Seputar As-Sunniyyah 8963277684814279075

Follow Us

Facebook

Terbaru

Arsip

Langganan Via Email

Statistik Blog

item