Anak Ayam dan Imam Sholat

Di sebuah desa kecil terdapat surau ditepi sawah. Di sana di kenal tokoh agama sekaligus ahli tasawuf tinggkat tinggi. Perasaannya sangat...

Di sebuah desa kecil terdapat surau ditepi sawah. Di sana di kenal tokoh agama sekaligus ahli tasawuf tinggkat tinggi. Perasaannya sangat tajam, persis seperti janggut lancipnya yang mulai memutih mengkilap. namanya Mbah Abu.

Suatu ketika ia kedatangan tamu dari kota dan tibalah waktu maghrib. mereka pun sholat berjamaah, dan tentu saja Mbah Abu yang menjadi imamnya.

Singkat cerita, ketika usai sujud dan hendak duduk tahiyat ahir, Mbah Abu sebagai imam sholat tiba-tiba kaget dan langsung berdiri gelagapan.

Pasalnya, ada suara anak ayam berteriak kencang seperti kesakitan "ciet ciet ciet!". kedengarannya persis di bawah tempat duduk Mbah Abu...

Setelah ditengok ke belakang, walhasil tidak ada apa-apa. tetapi suara anak ayam masih terus berteriak. (ciet ciet ciet!).

Mbah Abu lebih terkaget lagi. ternyata suara anak ayam berasal dari dalam celana tamunya yang menjadi makmum.

Rasa penasaran Mbah Abu semakin menggebu. selama solat itu konsentrasinya buyar tak terarah.

Setelah usai solat terjadi dialog singkat

Mbah. Abu: "Ayam jenis apa yang ada di dalam celanamu nak, suaranya keras sekali. bahkan sampai aku terkaget"

Tamu: "ayam yang mana wahai sang guru?"
Mbah. Abu: "Yang suaranya ciet ciet ciet tadi, pas tadi kita sholat, sampai-sampai aku kaget. ku kira ayam itu kecepit di bawahku saat aku duduk tadi"

Tamu: "ooohhh. itu bukan ayam wahai guru"

Mbah. Abu: "lalu, suara apa itu?"

Tamu: "itu tadi nada dering SMS dari hape baru ku wahai guru"

Mbah. Ali: &%$%*&^(@#$%.....

Related

Anekdot 298840570348996840

Follow Us

Facebook

TERBARU

Arsip

Statistik Blog

item