Aswaja Luncurkan Kanal Televisi

Derasnya gelombang media yang diluncurkan oleh kelompok-kelompok di luar ideologi Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja), khususnya mereka yang...

Derasnya gelombang media yang diluncurkan oleh kelompok-kelompok di luar ideologi Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja), khususnya mereka yang suka mengafirkan sesama umat Islam, mendorong para ulama dan santri sunni untuk mendirikan kanal televisi. Munculnya pemahaman agama yang radikal dan ekstrim tidak terlepas dari semakin jauhnya media-media berlabel ‘Islam’ dari ruh dakwah Islam itu sendiri; rahmatan lil alamiin.

Merasa memiliki tanggung jawab untuk memberi edukasi yang baik dan benar tentang Islam kepada masyarakat, Aswaja telah resmi melaunching kanal televisi islami berbasis sunni, Kamis 25 Juli/16 Ramadhan, tepat di malam Nuzulul Quran, sebagaimana dilansir oleh aswajatv dalam akun twitter dan facebooknya. Dalam keterangannya, kanal aswaja ini hanya dapat diakses melalui parabola. Kedepannya, pihak aswaja akan berusaha agar siarannya dapat diakses oleh seluruh penduduk Indonesia tanpa menggunakan parabola. Siaran aswaja dapat diakses dengan spesifikasi berikut:

Satelit: Palapa D
Frekuensi: 03932
Symbol Rate: 15800
Polarisasi: Vertikal
Type Video: MPEG2 dan MPEG2

“alhamdulillah…mantab…moga juga bisa ditangkap antenna biasa secepatnya..,” komentar dan harapan Sami Suko Runicraft-one atas peluncuran aswajatv.

Pengguna facebook yang bernama Khulafaur Rosyidin juga berkomentar: “semoga semakin maju dan bisa dinikmati seperti stasiun tv yg byasa, krn masyaakat kita perlu dakwah spt ini di era globalisasi.!.”


Related

Slider 3632174480593278044

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Facebook

TERBARU

Arsip

Statistik Blog

item