Film Balita Penghafal Alquran diputar

Film religi bertema Balita Penghafal Alquran akan diputar di Kota Ambon menjelang pelaksaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) nasional ke X...

Film religi bertema Balita Penghafal Alquran akan diputar di Kota Ambon menjelang pelaksaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) nasional ke XXIV di Ibu Kota Provinsi Maluku itu pada 8--16 Juni 2012.

Ketua Ketua Badan Kerjasama Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Ambon, Zulkifly Lestaluhu di Ambon, Rabu, mengatakaan pemutaran film produksi Pakistan yang direncanakan 24 Mei 2012 itu bertujuan memotivasi generasi muda Maluku, khususnya kaum muslim untuk bisa menghafal Alquran.

"Pemutaran film itu sasarannya remaja dan anak muda agar dapat meniru atau menerima pesan-pesan yang disampaikan dalam film. Semua orang punya kesempatan yang sama untuk bisa menguasai Alquran asalkan punya kemauan dan belajar keras saja," kata Zulkifly Lestahulu.

Ia mengatakan, pihaknya sedang berkoordinasi dengan panitia MTQ terkait lokasi pemutaran film itu.

Dia juga telah memikirkan lokasi alternatif sekiranya panitia MTQ belum menentukan lokasi utamanya.

"Lokasi alternatifnya di Masjid Raya Alfatah. Saya berharap rencana itu dapat berjalan sesuai jadwal, yakni tanggal 24 Mei karena setelah itu kami akan disibukan dengan agenda-agenda persiapan MTQ," katanya.

Dikatakannya, para Remaja Masjid (Remas) maupun siswa sekolah menengah tingkat pertama dan atas (SMP dan SMA) akan diundang untuk bisa menyaksikan pemutaran film itu.

"Kami akan mensurati ke masjid-masjid dan beberapa sekolah agar para remaja dan siswanya bisa diarahkan menyaksikan pemutaran film," ujarnya.

Dijelaskannya, BKPRMI Kota Ambon tidak membatasi penonton film hanya remaja dan siswa sekolah. Masyarakat yang ingin menonton film itu dapat hadir di lokasi pemutaran pada jadwal yang telah ditentukan.

Ia menjelaskan, selain pemutaran film religi, pihaknya juga akan melakukan bhakti sosial (baksos) sebagai wujud dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan MTQ nasional di Kota Ambon.

Fokus utama bakti sosial adalah Masjid Raya Alfatah yang saat ini masih dalam tahap pemugaran.

Related

BeritaNasional 1270999176009047040

Follow Us

Facebook

Terbaru

Arsip

Langganan Via Email

Statistik Blog

item