Cara Cek Kecepetan Koneksi Internet

Beberapa layanan tersedia secara online untuk menguji kecepatan koneksi internet Anda, termasuk yang ditawarkan oleh McAfee, dan Telus S...

Beberapa layanan tersedia secara online untuk menguji kecepatan koneksi internet Anda, termasuk yang ditawarkan oleh McAfee, dan Telus Speedtest.net. Kebanyakan layanan ini memberikan laporan kecepatan download Anda, yang menentukan seberapa cepat halaman web, video dan beban musik ke komputer Anda. Layanan Speedtest.net mengukur kecepatan upload, yang menentukan seberapa cepat file yang dikirim dari komputer Anda. Ini jenis lalu lintas termasuk file yang Anda upload ke situs web dan email yang Anda kirim. Kecepatan upload selalu lebih lambat dari kecepatan download. Jika Anda menggunakan jaringan nirkabel, hubungkan komputer Anda langsung ke router melalui kabel Ethernet. Dengan begitu hasil tes mengungkapkan kecepatan koneksi Internet Anda yang sebenarnya, tanpa terganngunya sinyal Wi-Fi di dalam rumah atau kantor Anda.

McAfee Internet Connection Speedometer
  • Buka jendela Web browser baru dan arahkan ke Speedometer McAfee Internet Connection 
  • Klik link "Test Now" di bagian bawah halaman. Halaman berkedip sekali atau dua kali sebagai layanan tes kecepatan download Anda. Layanan ini mengirimkan file 150 KB ke browser Web Anda. Test transfer data ini memakan waktu kurang dari satu detik, tes kedua akan dilakukan dengan file yang lebih besar. 
  • Lihatlah speedometer di sisi kanan layar untuk melihat koneksi Internet Anda hasil kecepatan. Tes ini tidak mengakui kecepatan di atas 2 Mbps.


Speedtest.net
  • Buka jendela Web browser baru dan arahkan ke Speedtest.net. Tunggu user interface loading. Sebuah peta yang menunjukkan lokasi Anda muncul berdasarkan alamat IP Anda. Segitiga menunjukkan lokasi Anda. Titik-titik menunjukkan server yang dapat digunakan untuk mengirim dan menerima data untuk menguji kecepatan koneksi Anda. Ini biasanya termasuk perusahaan telekomunikasi, TI perusahaan, perguruan tinggi dan universitas. Sebuah atlas dunia ditampilkan di bawah peta. Alamat IP dan nama penyedia layanan Internet Anda muncul di sudut kanan bawah jendela.
  • Memperbesar atau keluar dari peta jika diinginkan dengan menyeret scroll bar di sebelah kiri. Anda dapat menyeret persegi panjang bersinar di atlas untuk memindahkan peta.
  • Klik "Start Test" tombol di bagian atas peta. Layanan otomatis memilih server yang dekat dengan lokasi Anda dan mulai tiga tes: ping, download dan upload.
  • Lihatlah bagian "Ping" di sudut kanan atas layar untuk melihat berapa lama waktu komputer Anda untuk mengirim ping ke server dan menerima ping sebagai balasan. Ping adalah bagian yang sangat kecil dari data yang digunakan untuk memastikan sambungan sudah dibuat antara dua komputer. Kira-kirakan ping setara fungsinya dengan ping sonar, sinyal kapal selam dikirim untuk menemukan kapal dan benda-benda lainnya yang mencerminkan suara melalui kedalaman.
  • Perhatikan speedometer di tengah layar sebagai server memulai tes kecepatan download, download file kecil untuk browser Web Anda. Ikon seseorang mewakili Anda, sementara piramida merupakan server. Kemajuan download ditampilkan antara dua ikon. Koneksi Internet Anda kecepatan download akan ditampilkan di bagian atas layar ketika tes selesai.
  • Perhatikan speedometer dan ikon lagi untuk menonton kecepatan upload Anda. Kecepatan upload akan ditampilkan di bagian atas layar ketika tes selesai.


Telus Speed Test
  • Buka jendela Web browser baru dan arahkan ke Speed Test Telus.
  • Klik "Test Download File" tombol. Klik "Save" di kotak dialog yang muncul. Tergantung pada sistem operasi dan pengaturan keamanan, Anda mungkin mendapatkan peringatan keamanan untuk file. Klik "OK" atau "Agree" di kotak dialog keamanan peringatan.
  • Lihatlah bagian Transfer Rate dari Dialog Box Progress Dialog untuk kecepatan koneksi internet Anda.


Peringatan
  1. Pastikan tidak ada orang lain di rumah Anda menggunakan perangkat komputer atau internet-enabled ketika Anda menguji kecepatan internet Anda.
  2. Tes kecepatan seringkali lebih lambat dari kecepatan yang diiklankan ditawarkan oleh penyedia layanan Anda. Kecepatan diiklankan umumnya ambang batas tertinggi.Kecepatan dapat dikurangi dengan kabel di rumah Anda dan koneksi di jalan Anda.Broadband kecepatan layanan sering dapat dikurangi jika banyak orang di daerah Anda sedang online pada saat yang sama - seperti satu jam pertama setelah siswa pulang dari sekolah.
  3. Hati-hati sebelum asumsi tes apapun indikasi kecepatan sejati Anda. Memilih server yang secara geografis dekat dengan Anda, seperti yang ditawarkan oleh layanan Speedtest.net, akan memastikan bahwa hasil tes Anda tidak terhambat dengan mengirimkan data melalui jarak jauh melalui banyak router. Peralatan yang lebih sinyal Anda harus melakukan perjalanan melalui, risiko yang lebih tinggi ada adalah bahwa kecepatan data akan diperlambat oleh koneksi yang buruk, peralatan tua atau router sibuk.


Related

Komputer-Blogging 5911751164662623922

Posting Komentar

Follow Us

Facebook

Terbaru

Arsip

Langganan Via Email

Statistik Blog

item