Richardo Kaka Masuk Islam?

Bagi kelompok pembenci Islam, kitab suci Alquran adalah rekaan baginda Nabi Muhammad SAW. Mereka tidak percaya jika Alquran adalah firma...


Bagi kelompok pembenci Islam, kitab suci Alquran adalah rekaan baginda Nabi Muhammad SAW. Mereka tidak percaya jika Alquran adalah firman-firman Allah SWT yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai salah satu mukjizat Rasulullah. Tapi tidak dengan megabintang Real Madrid, Ricardo Kaka. Meski seorang Nasrani, playmaker asal Brasil itu mengakui keindahan isi Alquran.

"Saat membaca kitab Alquran, kita akan menyadari bahwa ini bukan buatan manusia melainkan sebuah mukjizat," kata Kaka seperti yang dinukil dari kantor berita Shabestan, Selasa (14/8).

Meski mengakui keagungan Alquran, Kaka tetap seorang pemeluk Kristen yang religius. Tapi, hal itu tidak menghalangi pria 30 tahun itu menghormati agama lain, termasuk Islam.

Belum lama ini, Kaka kepergok sedang mempelajari Islam di sebuah masjid di Timur Tengah. Ia mengaku tertarik mempelajari lebih dalam tentang dunia Islam dan Arab saat berlibur ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA)

Seperti yang dilansir Al-Arabaia, megabintang sepak bola asal Brazil, bersama istri dan adiknya, Digao, beberapa waktu lalu, berkunjung ke Dubai, Uni Emirat Arab. Dalam liburan selama 10 hari itu, Kaka mengunjungi gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa, Palm Jumeirah, Burj Al Arab, dan Jebel Ali Port.

Selain menyambangi bangunan-bangunan megah itu, pesepakbola terbaik dunia 2007 juga menyempatkan diri mampir ke masjid.

Di masjid yang dirancang khusus untuk para turis itu, playmaker 29 tahun tersebut dengan khusyuk mendengarkan penjelasan tentang cara hidup kaum Muslim dan bangsa Arab pada umumnya.

Pemain berbanderol 65 juta euro saat dibeli Real Madrid dari AC Milan mengaku sangat terkesan dan ingin lebih mendalami penjelasan yang baru didengarnya.

“Dubai adalah kota yang indah dan salah satu yang paling ramah di dunia. Saya sangat beruntung bisa berlibur ke sini. Saya sangat terkesan dengan sambutan yang saya dapatkan dan saya ingin kembali lagi ke Dubai secepatnya,” kata pencetak gol terbanyak Liga Champions 2006-2007 dengan torehan 10 gol itu. 

Sumber : Republika Online

Related

Slider 2549079136970246649

Follow Us

Facebook

Terbaru

Arsip

Langganan Via Email

Statistik Blog

item