Masjid ICoA Menantang Keangkuhan Amerika Serikat

Penduduk Muslim memang tidak banyak di AS, tapi ini bukan berarti negara adidaya ini tidak memiliki masjid megah. Berkunjunglah ke Islamic Center of America. Inilah masjid paling megah di AS.

Mungkin selama ini tidak banyak yang tahu kalau AS memiliki tempat ibadah umat Muslim yang cukup megah. Berada di 19500 Ford Road, Dearborn, Michigan, Islamic Center of America (ICoA) berdiri dengan megah dan gagahnya. Ini adalah masjid sekaligus pusat kegiatan umat Muslim terbesar di AS.

Ternyata, Islamic Center of America bukan sekadar tempat untuk belajar agama saja, tetapi juga tempat ibadah yang ramai dikunjungi umat Muslim. Kawasan Islamic Center of America berdiri di atas tanah seluas 21.000 m2. Tak heran kalau ICoA disebut-sebut sebagai masjid paling megah di AS.

Dilihat dari kejauhan, Masjid ICoA tampak begitu anggun dengan rerumputan hijau yang menjadi karpet alami. Anda pun bisa menikmati sejuknya udara sambil duduk-duduk di taman.

Masjid ICoA semakin megah dengan kubah kuning besar yang menjadi atapnya. Dua buah menara tinggi besar seolah menjadi pengawal masjid yang setia. Pintu kayu besar penuh ukiran cantik pun menjadi gerbang selamat datang bagi setiap muslim.

Masuk ke dalam, Anda bisa melihat ruang ibadah ICoA yang sangat luas. Karpet empuk menghiasi lantainya. Banyak umat Muslim AS yang menghabiskan waktu dengan membaca Al Quran di sana.

Jika menengok ke sejarahnya, Islamic Center of America (ICoA) ternyata sudah berdiri sejak tahun 1963 dan menjadi salah satu institusi tertua yang ada di Amerika Utara, seperti yang ditulis situs resmi Islamic Center of America, Kamis (2/8/2012). Banyak umat Muslim Amerika yang datang ke tempat ini untuk mendalami ilmu agama.

Ya, ICoA memang sengaja dibuat untuk dakwah Islam di Negeri Paman Sam. Di sini, umat Muslim yang ingin beribadah dan belajar agama Islam atau pun yang ingin mengetahui budaya Arab, bisa datang langsung. Ada banyak guru yang bersedia menjawab segala pertanyaan Anda.

Berbagai fasilitas juga tersedia di Masjid ICoA ini, seperti ruang pertemuan, kantor, hingga sekolah Islam. Tak heran kalau komplek ini begitu besar mencapai puluhan ribu meter persegi.

Sama seperti masjid lain pada umumnya, ICoA dibuka setiap hari 24 jam. Saat traveling ke AS, Anda bisa menyambangi masjid ini setiap waktu.

Sumber: http://travel.detik.com

Related

Khazanah 645694987197977425

Poskan Komentar

Follow Us

Facebook

Terbaru

Arsip

Langganan Via Email

Statistik Blog

item