Jumlah Masjid di Sulbar Meningkat 50 Persen

REPUBLIKA.CO.ID,MAMUJU--Gubernur Sulawesi Barat menyatakan terjadi peningkatan sektor keagamaan di provinsi itu karena jumlah rumah ibadah ...

REPUBLIKA.CO.ID,MAMUJU--Gubernur Sulawesi Barat menyatakan terjadi peningkatan sektor keagamaan di provinsi itu karena jumlah rumah ibadah seperti masjid meningkat di atas 50 persen. "Selama hampir lima tahun masa pemerintahan saya di Sulawesi Barat (Sulbar) telah terjadi peningkatan sektor keagamaan yang dapat dibuktikan dengan jumlah masjid meningkat lebih dari 50 persen," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh, saat menggelar acara halalbihalal dengan 1.400 warga desa Sumare, di Mamuju.
Ia mengatakan, semenjak menjabat sebagai Gubernur Sulbar definitif, setelah dilantik pada tahun 2006, jumlah masjid di Sulbar sekitar 1.329 unit. Namun, kata dia, jumlah itu kemudian meningkat di atas 50 persen karena masjid di Sulbar yang ada di lima kabupaten telah hampir mencapai 3.000 unit ketika jabatan pemerintahannya telah berjalan hampir lima tahun.

"Itu artinya pemerintah di Sulbar telah berhasil membangun sektor keagamaan hingga maju dan berkembang seperti sekarang ini, karena jumlah rumah ibadah berupa masjid yang dibangun pemerintah dan masyarakat juga bertambah," katanya.

Ia mengajak kepada segenap masyarakat Sulbar untuk tetap menjaga dan mempertahankan pertumbuhan sektor keagamaan itu dengan terus menumbuhkan nilai nilai keagamaan yang ada di masyarakat.

"Dengan nilai keagamaan yang kita bangun diharapkan dapat mendorong pembangunan yang lebih baik di daerah ini agar maju dan berkembang setara dengan Provinsi lainnya di Indonesia," katanya.

Menurut dia, dengan tumbuhnya nilai dan rasa keagamaan di masyarakat maka akan dapat menjadi modal pembangunan bagi daerah ini karena masyarakatnya akan dapat hidup tenang damai dan tanpa konflik.

"Dengan nilai-nilai agama maka kita semua pemerintah dan masyarakat akan hidup damai dan tentram tanpa konflik dengan demikian daerah ini akan menjadi mudah untuk dibangun," ujarnya.

Related

BeritaNasional 7520416915622171239

Posting Komentar

Follow Us

Facebook

Terbaru

Arsip

Langganan Via Email

Statistik Blog

item