Al-Qaida Yaman Mulai Melancarkan Aksinya Di Mukalla, Yaman

Kota Mukalla yang berjarak kurang lebih 300 km dari Tarim telah dikuasai oleh Al-Qaidah beberapa bulan yang lalu. Mereka mulai mengha...


Kota Mukalla yang berjarak kurang lebih 300 km dari Tarim telah dikuasai oleh Al-Qaidah beberapa bulan yang lalu. Mereka mulai menghapus tradisi dan syi’ar ahlusunnah di daerah tersebut, seperti melarang melakukan rutinitas peringatan maulid Nabi saw, membaca wirid-wirid yang biasa dilakukan sebelum dan seudah shalat, ziarah-ziarah kubur bahkan mereka sudah mulai menghancurkan bangunan-bangunan bersejarah seperti Kubah dan kuburan para wali dan bangunan bersejarah lainnya.

Selain itu mereka melarang masyarakat untuk mendekati bangunan-bangunan seperti kubbah-kubbah, masjid, makam para wali dan mereka telah menetapkan untuk merobohkan bangunan-bangunan tersebut setelah menyegelnya.

Pimpinan Al-Qaidah telah memberi peringatan kepada masyarakat setempat agar tidak memanfaatkan bangunan-bangunan tersebut untuk melakukan ziarah, ihtifal (peringatan) maulid, atau rutinitas lainya yang bersifat menurut mereka menyebabkan kepada kekufuran dan kesyirikan.

Sampai saat ini mereka telah berhasil merobohan makam dan kubah Habib Ahmad bin Shalih bin Syekh Abu Bakar bin Salim di daerah Syihr di Mukalla.

Kelihatanya perang di Yaman akan membawa efek buruk di masa depan terutama dikhawatirkan akan meluas ke kota sejuta wali (Hadramut). Allahumma farrij karbal muslimin.



Related

BeritaInternasional 4390035872889515761

Posting Komentar

Follow Us

Facebook

Terbaru

Arsip

Langganan Via Email

Statistik Blog

item