Google Earth Membuktikan Kebenaran Rasulullah

Rasulullah SAW mengetahui sebagian perkara gaib, seperti adanya siksa kubur, surga dan neraka, kejadian-kejadian di masa depan, baik yang ak...

Rasulullah SAW mengetahui sebagian perkara gaib, seperti adanya siksa kubur, surga dan neraka, kejadian-kejadian di masa depan, baik yang akan terjadi menjelang kiamat atau sesudahnya. Kemampuan Rasulullah SAW mengetahui sebagian perkara gaib telah ditegaskan oleh Allah dalam firmanNya:

عَالِمُ الْغَيْبِ فَلَا يُظْهِرُ عَلَى غَيْبِهِ أَحَدًا ، إِلَّا مَنِ ارْتَضَى مِنْ رَسُولٍ فَإِنَّهُ يَسْلُكُ مِنْ بَيْنِ يَدَيْهِ وَمِنْ خَلْفِهِ رَصَدًا - الجن: 26-27

“Dia adalah Tuhan) yang mengetahui yang ghaib, Maka Dia tidak memperlihatkan kepada seorangpun tentang yang ghaib itu. kecuali kepada Rasul yang diridhai-Nya, maka Sesungguhnya Dia Mengadakan penjaga-penjaga (malaikat) di muka dan di belakangnya.” (QS. Al-Jin: 26-27).

Dalam kesempatan kali ini, akan diketengahkan keakuratan beliau dalam menentukan arah kiblat sebuah masjid. Penentuan Arah kiblat oleh Rasulullah SAW di sini adalah perkara gaib yang misterius, sebab Nabi SAW ketika itu belum pernah berkunjung ke wilayah di mana masjid tersebut akan dibangun. Padahal jarak antara masjid itu dengan Ka’bah terbentang jarak sedemikian jauh hingga ratusan km.  Sedangkan untuk menentukan arah kiblat dengan tepat dan akurat paling tidak dibutuhkan alat canggih.

Dalam hadits riwayat At-Thabrani, Rasulullah SAW memberi perintah kepada seorang sahabat supaya membangun sebuah masjid di taman bernama Bathan di daerah Sana’a, Yaman. Baginda Rasulullah SAW memberi petunjuk dan arahan supaya qiblat masjid itu menghadap ke puncak gunung Deyn sekitar 30 km dari Sana’a.

Hal yang amat sangat mengagumkan adalah setelah 14 abad kemudian, Google Earth membuktikan kebenaran petunjuk Rasulullah SAW ini. Melalui rekaman satelit, dapat dilihat dengan jelas bagaimana kiblat masjid yang di perintahkan oleh Nabi SAW menghadap ke puncak gunung Deyn. Apabila dari mihrab masjid itu ditarik garis lurus ke puncak gunung Deyn lalu dilanjutkan menuju kota  Mekah, maka garis lurus itu langsung mengarah ke tengah Ka’bah di Baitullah Al-Haram.

Tiada manusia yang dapat mengetahui perkara ini tanpa bantuan alat-alat canggih. Tapi Rasulullah SAW telah mampu menunjukkan mu’jizat Allah SWT, sebagai bukti Kerasulan beliau.  Sungguh benar apa-apa yang disabdakan Nabi Muhammad Rasulullah SAW. Subhanallah!

Untuk lebih jelasnya, mari kita saksikan bersama rekaman video berikut ini, semoga bisa menambah keyakian kita akan kebenaran Nabi Muhammad SAW, bahwa beliau tahu sebagian tentang perkara gaib  berdasar petunjuk dari Allah SWT.



Related

Sirah Nabawiyah 6720996222616983574

Follow Us

Facebook

Terbaru

Arsip

Langganan Via Email

Statistik Blog

item