Kelk 2010 Softwere Pembuat Kaligrafi

Untuk membuat kaligrafi yang indah seperti para khathath, pada umumnya perlu banyak belajar, latihan dan kreatifitas yang tinggi. Men...

Untuk membuat kaligrafi yang indah seperti para khathath, pada umumnya perlu banyak belajar, latihan dan kreatifitas yang tinggi. Menulis Arab dengan model kaligrafi bukan hanya sekadar menulis, menggambar seperti menulis atau menggambar pada umumnya. Dalam ilmu khat banyak kaidah-kaidah yang harus diikuti dan lain sebagainya, bila menginginkan hasil yang baik. Dalam khazanah ilmu khath klasik, ada banyak model khot arab, yaitu:

- Khat Naskh
- Khat Tsuluts
- Khat Farisi / Italiq
- Khat Diwani
- Khat Diwani Jali
- Khat Khufi
- Khat Riq'i dan lain-lain.

Seiring dengan perkembangan teknologi, masalah penulisan naskah sudah dapat dipenuhi oleh software-software pengolahan data seperti Microsoft Office dll, dimana pihak produsen memberikan beberapa model tulisan baik latin, atau yang lain, termasuk khat Arab.

Font-font yang telah banyak tersedia untuk penulisan Arab, misalnya Deco type Naskh, untukh khat nasakh, DecotypeThuluth untukh khat Tsulus, Diwani letter untuk khat Diwani, Iran nastaliq untuk khat farisi dan lain-lain. Tetapi untuk menulis lafadz-lafadz arab itu layaknya kaligrafi, kita harus mengolahnya sendiri dengan diconvert menjadi curve pada program CorelDraw. Untuk versinya, rasanya CorelDraw 11, yang sangat kompatibel untuk penulisan Arab.

Nah, ternyata sekarang ada software Khusus Kaligrafi. Sofware ini memang didesain untuk penulisan kaligrafi seperti layaknya kaligrafi yang ditulisan tangan. Inilah Sofware KELK 2010 yang akan membuat Anda menjadi ahli Khoth secara instan. Mau? Silakan dowload di SINI.

Related

Komputer-Blogging 1306724331341455016

Posting Komentar

Follow Us

Facebook

Terbaru

Arsip

Langganan Via Email

Statistik Blog

item