Makam Rasulullah Terancam Dibongkar!

Pemerintah Arab Saudi berencana memperluas Masjid Nabawi Madinah dengan mengorbankan makam Nabi Muhammad Saw. Perluasan yang akan dimulai...

Pemerintah Arab Saudi berencana memperluas Masjid Nabawi Madinah dengan mengorbankan makam Nabi Muhammad Saw. Perluasan yang akan dimulai setelah musim haji itu bertujuan mengubah Masjid Nabawi menjadi masjid terbesar di dunia dengan kapasitas 1,6 juta jamaah.

Sebagian besar perluasan masjid akan berlangsung di sebelah barat masjid, tepatnya di lokasi makam Nabi Muhammad Saw dan dua sahabat terdekatnya, Abu Bakar dan Umar bin Khatab. Pihak Saudi telah mengumumkan, tidak ada rencana untuk memindahkan ketiga makam tersebut.

Dr. Irfan al-Alawi dari Islamic Heritage Research Foundation menyatakan, dirinya khawatir pembangunan kembali Masjid Nabawi merupakan bagian dari upaya yang lebih luas untuk mengalihkan fokus dari tempat Nabi Saw dimakamkan.

Tempat yang menandai makam Nabi Saw ditutupi oleh kubah hijau yang terkenal dan membentuk inti dari masjid saat ini. Tetapi di bawah rencana baru, itu akan menjadi sayap timur bangunan delapan kali ukuran saat ini dengan mimbar baru.

Ada juga rencana untuk menghancurkan tempat doa makbul di tengah masjid –Riyadh al-Jannah (Garden of Paradise) atau Raudhah (Taman Surga). Dr. Alawi mengatakan, pemerintah Saudi tampaknya ingin menjauhkan jamaah dari makam Nabi Saw.

Sebuah pamflet yang diterbitkan tahun 2007 oleh Departemen Urusan Islam – dan disahkan oleh Mufti Besar Arab Saudi, Abdulaziz al Sheikh– menyerukan kubah akan dibongkar dan makam Nabi Muhammad, Abu Bakar, dan Umar akan diratakan. Sheikh Ibnu al-Utsaimin, salah satu ulama paling produktif abad ke-20, membuat tuntutan yang sama.

Dr. Alawi menyerukan umat Islam tidak tinggal diam atas rencana Saudi menghancurkan ketiga makam tersebut. “Film terbaru yang menghina Nabi Muhammad diprotes di seluruh dunia … namun penghancuran tempat kelahiran Nabi, tempat beliau shalat dan mendirikan Islam dibiarkan tanpa kritik apa pun,” katanya. 

Related

Slider 5308984099302594409

Follow Us

Facebook

Terbaru

Arsip

Langganan Via Email

Statistik Blog

item